Sabtu, 29 Juni 2013

Atasi Malware, Oracle siapkan patch keamanan Java

Bersiaplah untuk update Java Anda. Hal ini setelah Java menyediakan patch yang menghilangkan celah keamanan pada Java. Celah ini menjadikan komputer Anda rawan serangan virus dan hacker.

Oracle, selaku pengembang Java, melakukan hal yang tergolong tidak biasa. Mereka mengeluarkanpatch update sebelum jadwal yang telah mereka tentukan. Oracle secara rutin menyediakan patchJava tiap kuartal, semestinya patch baru tersedia pada bulan Oktober.

Langkah Oracle ini, menurut informasi BBC (31/08, karena kerusakan yang dihasilkan dari celah keamanan tersebut cepat meluas. Puluhan ribu komputer dipercaya telah menjadi korban karena celah tersebut. Virus dan malware sangat mudah masuk komputer memanfaatkan lubang pada Java.

Beberapa hari lalu, firma keamanan web FireEye mengklaim menemukan malware yang menyerang memanfaatkan lubang pada Java. 

Java merupakan sebuah bahasa pemrograman yang banyak digunakan. Java mengizinkandeveloper menulis program sekali dan dengan perubahan minimal dapat dijalankan di semua platform sistem operasi. Oracle mengklaim Java telah digunakan oleh lebih dari satu miliar komputer di seluruh dunia.

Beberapa situs memanfaatkan Java untuk menambah fungsi dan fitur pada website-nya. Beberapagame seperti Runescape dan Minecraft dibangun menggunakan bahasa Java.

1 komentar:

  1. Learn How to play Baccarat - Urban Meyer
    Learn How 바카라 to Play Baccarat. Learn How to Play Baccarat in Las Vegas. Use our easy and easy guide to learn about baccarat in 인카지노 Las Vegas. 제왕카지노

    BalasHapus